Selamat Datang. Jangan Lupa Isi Buku Tamu

Trending Topics

#InMiddleSchool - #InHighSchool - #ThingsIGotAWhoopinFor - Hey Niall - Conan - Nora Ephron - Avon - Colorado - Mely - Jill

Minggu, 24 Juni 2012

Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI)

    Maaf sebelumnya jika kata-kata saya nantinya menyinggung Anda. Saya hanya ingin menulis pendapat saya tentang Sekolah RSBI yang kini sedang banyak dibicarakan.
    
    Apakah Sekolah RSBI harus dibubarkan?
Biaya untuk RSBI
    Saya kurang setuju jika Sekolah RSBI harus dibubarkan, hanya saja saya ingin konsep dari Sekolah RSBI diubah. Karena Sekolah RSBI dapat merusak bahasa, budaya dan mutu pendidikan di Indonesia jika tidak dilakukan dengan baik, padahal Sekolah RSBI diimpi-impikan dapat bersaing di duni global internasional.

    Banyak yang bilang Sekolah RSBI itu pembohongan publik.
    Memang banyak masyarakat yang menilai Sekolah RSBI itu sekolah yang menuju sekolah internasional, padahal sekolah internasional itu tidak akan terwujud dan justru akan membuat buruk nama sekolah itu sendiri. Tetapi bagi siswa yang berduit, sekolah seperti menjadi favorit atau pilihan utama untuk menjadi sekolahnya, padahal dari segi nilai UNAS kemarin siswa dari RSBI tidak menempati urutan 10 besar.
RSBI dan Masyarakat
    Dan, yang saya lihat di tayangan sebuah televisi kemarin menayangkan bahwa ada sebuah Sekolah RSBI yang memungut biaya bagi orang tua wali murid dengan biaya yang tidak bisa dibilang kecil. Biaya itu meliputi gaji kepala sekolah, guru, satpam bahkan uang makan guru juga dimasukkan dalam biaya yang harus dibayarkan orangtua wali murid. Apakah dana BOS sudah tidak ada? Apakah gaji dari pemerintah daerah masih kurang? Apakah gaji dari sertifikasi juga masih kurang? Belum lagi jika guru masih mengajar bimbel di luar jam sekolah. Masih banyak yang ingin saya tanyakan sebenarnya tetapi saya simpan untuk lain waktu. Jangan lupa follow @h_tinggi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar